PENGARUH HARGA, PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA VARIO SERIES PADA DEALER CAHAYA SAKTI MOTOR KARANGANYAR

Vita Dian Fransisca, Vita (2020) PENGARUH HARGA, PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA VARIO SERIES PADA DEALER CAHAYA SAKTI MOTOR KARANGANYAR. Other thesis, STIE AUB SURAKARTA.

[img] Text
jurnal vita new.pdf

Download (402kB)

Abstract

ABSTRAKSI PENGARUH HARGA, PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA VARIO SERIES PADA DEALER CAHAYA SAKTI MOTOR KARANGANYAR Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan memberikan bukti secara empiris pengaruh harga, produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian motor Honda Vario Series pada Dealer Cahaya Sakti Motor Karanganyar. Penelitian ini di lakukan dengan menggunakan kuisioner terhadap 60 responden konsumen sepeda motor Honda Vario Series pada Dealer Cahaya Sakti Motor Karanganyar yang diperoleh dengan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan jenis metode yang digunakan yaitu Purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang di peroleh berupa analisa kuantitatif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,155. Untuk variabel produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,003. Sedangkan untuk variable citra merek secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,397. Secara simultan harga, produk, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai F signifikansi sebesar 0,002. Hasil uji determinasi (R2) menunjukkan didapatkan hasil sebesar 0,230 yang berarti keputusan pembelian mampu dijelaskan variabel harga, produk, dan citra merek sebesar 23% sedangkan sisanya sebesar 77% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ikut di observasi, antara lain : promosi, lokasi, kualitas pelayanan, dan lain-lain. Variabel produk adalah variabel yang paling dominan dari tiga variabel independen yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian motor Honda Vario Series pada Dealer Cahaya Sakti Motor Karanganyar. Kata kunci : Harga, Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Vita Dian Fransisca
Date Deposited: 10 Oct 2023 02:42
Last Modified: 10 Oct 2023 02:42
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/419

Actions (login required)

View Item View Item