Didi, Setiawan (2022) EVALUASI KEPUASAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS SISWA DENGAN MEMPERHATIKAN PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN PADA SMK KESEHATAN MANDALA BHAKTI SURAKARTA. Masters thesis, Universitas Dharma AUB Surakarta.
|
Text
Jurnal - Didi Setiawan.doc Download (229kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan memberikan bukti secara empiris pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, Harga, kepuasan Siswa dan Loyalitas Siswa Pada SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta.Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa Pada SMK Kesehatan Mandala Bhakti Surakarta.. Jumlah sampel sebanyak 100 orang dengan metode pengambilan sampel insidental sampling. Analisis data yang dilakukan berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji linieritas, uji analisis jalur, uji t, uji F, uji koefisien deteminasi (R2), dan uji korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan siswa. Promosi berpengaruh positive dan tidak signifikan terhadap kepuasan siswa. Kualitas pelayanan, promosi, dan kepuasan siswa berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas siswa. Harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas siswa. Kualitas pelayanan, harga, dan promosi tidak efektif meningkatkan loyalitas siswa baik melalui pengaruh langsung maupun pengaruh tidak langsung. Sehingga kepuasan siswa tidak mampu memediasi pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Depositing User: | Administrator UNDHA AUB Surakarta |
| Date Deposited: | 20 Dec 2025 05:49 |
| Last Modified: | 20 Dec 2025 05:49 |
| URI: | http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1709 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
