PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG COUNTRYSIDE KOTA SURAKARTA MELALUI KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN

Ariska Natasia Putri A, Ariska Natasia Putri A and Linda Nur Susila, Linda Nur Susila PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG COUNTRYSIDE KOTA SURAKARTA MELALUI KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN. PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG COUNTRYSIDE KOTA SURAKARTA MELALUI KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN.

[img] Text
Jurnal Ariska.pdf

Download (506kB)
[img] Text
PROPOSAL SKRIPSI.pdf

Download (700kB)

Abstract

Perkembangan bisnis kuliner menyebabkan persaingan yang ketat bagi para pelaku usaha kuliner. Oleh karena itu pelaku bisnis dituntut untuk terus meningkatkan pemasarannya melalui produk, kualitas layanan dan strategi harga agar terus bertahan di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa, dan memberikan bukti empiris mengenai Peningkatan Keputusan Pembelian Di Warung Countryside Kota Surakarta Melalui Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar kuesioner, populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Warung Countryside di Surakarta. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan sampel yang berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan analisa kuantitatif yaitu uji instrumen data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas), regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini dalam uji regresi linier berganda menunjukkan kualitas produk, dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji Adjusted (R2) sebesar 0.415 yang berarti keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan sebesar 41,5% sedangkan sisanya 58,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ikut di observasi antara lain: promosi, lokasi, dan citra merek. Kata Kunci : kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, keputusan pembelian

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Depositing User: Administrator UNDHA AUB Surakarta
Date Deposited: 20 Dec 2025 05:14
Last Modified: 20 Dec 2025 05:14
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1682

Actions (login required)

View Item View Item