ANALISA SIKAP BELANJA ONLINE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BELANJA KONSUMEN PADA EVENT FLASH SALE SHOPEE

Tri, Widianto and Andri, Octaviani (2020) ANALISA SIKAP BELANJA ONLINE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN BELANJA KONSUMEN PADA EVENT FLASH SALE SHOPEE. excellent, 7 (1). pp. 37-46. ISSN 2747-2833

[img] Text
PR JURNAL EXCELLENT SHOPEE.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PR P-ARIS JURNAL EXCEL SHOPEE.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. jurnal excellent analisa belanja shopee.pdf

Download (355kB)
Official URL: https://e-journal.stie-aub.ac.id/index.php/excelle...

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui secara empiris: analisis terhadap sikap perilaku konsumen dalam belanja online dan pengaruh harga terhadap keputusan belanja online dalam event flash sale aplikasi Shopee Data dikumpulkan dari 130 responden dengan menggunakan metode purposive random sampling. Analisis data dilakukan melalui analisis instrumen penelitian yang meliputi uji validitas menggunakan korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan teknik cronbach’s alpha; analisis jalur; koefisien determinasi, uji t; uji F dan pengaruh langsung serta tidak langsung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) sikap belanja online berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan belanja online, 2) harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja pegawai, 3) hasil Uji R2 didapatkan hasil sebesar 0,012 atau 1,2% yang berarti variabilitas variabel sikap belanja online dan harga yang dapat dijelaskan oleh variabilitas variabel keputusan dalam belanja online sebesar 1,2% sedangkan sisanya 98,8% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam model regresi

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: tri widianto .
Date Deposited: 23 Apr 2022 06:06
Last Modified: 23 Apr 2022 06:06
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1558

Actions (login required)

View Item View Item