KAJIAN LOYALITAS PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE AUB Surakarta)

Diyan, Ambarwati (2021) KAJIAN LOYALITAS PELANGGAN E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE AUB Surakarta). Masters thesis, STIE AUB Surakarta.

[img] Text
COVER TESIS DIYAN AMBARWATI.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB 1 DIYAN.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Jurnal DIYAN AMBAR NEW.pdf

Download (607kB)
[img] Text
Tesis Diyan Ambarwati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Peneliian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan e-commerce Shopee di STIE AUB Surakarta. Penelitian ini meruapakan penelitian survey. Data yang digunakan adalah data primer dengan mengambil sampel mahasiswa STIE AUB Surakarta sebanyak 100 responden. Metode analisis data diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji partian (uji t), uji serempak (uji F), uji R square dan uji analisa jalur. Hasil uji t sebagai berikut : kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sedangkan kepercayaan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji F menunjukkan secara simultan variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Uji R square menujukkan bahwa 0,819 artinya variabel loyalitas pelanggan dijelaskan oleh kualitas produk, kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan pelanggan sebesar 81,9% dan sisanya sebesar 18,1 % dijelaskan faktor lain di luar model penelitian. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa jalur tidak langsung kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan merupakan jalur paling dominan da paling efektif, karena nilai koefisien beta sebesar 0,343. Variabel kepuasan pelanggan terbukti sebagai pemediasi yang efektif bagi variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan, namun tidak efektif sebagai pemediasi variabel kepercayaan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Administrator UNDHA AUB Surakarta
Date Deposited: 07 Dec 2021 04:02
Last Modified: 07 Dec 2021 04:02
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1508

Actions (login required)

View Item View Item