PERAN MOTIVASI DALAM MEMBANGUN PERILAKU KINERJA GURU DALAM RANGKA PENCAPAIAN TUJUAN SMK PGRI BRATI KABUPATEN GROBOGAN.

SRI, RAHAYUNINGSIH (2021) PERAN MOTIVASI DALAM MEMBANGUN PERILAKU KINERJA GURU DALAM RANGKA PENCAPAIAN TUJUAN SMK PGRI BRATI KABUPATEN GROBOGAN. Masters thesis, STIE AUB Surakarta.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (114kB)
[img] Text
JURNAL SRI RAHAYU.pdf

Download (247kB)
[img] Text
tesis full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah menganalisis dan menguji secara empirik mengenai Pengaruh kepemimpinan, disiplin kerja, lingkungan kerja terhadap motivasi dan Kinerja guru SMK PGRI Brati Kabupaten Grobogan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan mengambil sampel guru SMK PGRI Brati sebanyak 40 responden. Metode analisa data diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji linieritas, uji partial (uji t), uji serempak (uji F), uji Koefisien determinasi dan uji analisa jalur. Hasil uji t sebagai berikut : Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi, Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi , Lingkungan kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Motivasi , Kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja , Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja, Motivasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja. Hasil uji secara serempak (Uji F) pada persamaan kedua diketahui besarnya nilai F = 138,702 signifikansi 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan secara bersama-sama variable bebas mempengaruhi Kinerja Uji Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa 0,988 artinya guru SMK PGRI Brati Kabupaten Grobogan dijelaskan oleh kepemimpinan, disiplin kerja, lingkungan kerja dan motivasi sebagai variabel intervening sebesar 98,9 % dan sisanya sebesar 1,2 % dijelaskan variabel lain diluar model penelitian, misal variabel kompensasi, kompetensi dan lain-lain. Kesimpulan analisis jalur ini dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh langsung kepemimpinan merupakan jalur yang paling dominan, dibandingkan jalur yang lain. Kata Kunci : kepemimpinan, disiplin kerja, lingkungan kerja , motivasi dan Kinerja

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Administrator UNDHA AUB Surakarta
Date Deposited: 26 Nov 2021 04:24
Last Modified: 26 Nov 2021 04:24
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1449

Actions (login required)

View Item View Item