PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIQUID VAPOR BREW.OX JUICE DI SURAKARTA

Sinta, Anggraini (2021) PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIQUID VAPOR BREW.OX JUICE DI SURAKARTA. Other thesis, STIE AUB Surakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (321kB)
[img] Text
COVER & PERSETUJUAN.pdf

Download (819kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (395kB)
[img] Text
Skripsi Sinta.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian Liquid Vapor Brew.ox Juice di Surakarta. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner terhadap 100 responden konsumen produk Liquid Vapor Brew.ox Juice yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan jenis metode yang digunakan yaitu convience sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kualitatif dan kuantitatif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, F, dan uji koefisien (R2). Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas terhadap seluruh item pertanyaan yang diajukan terbukti valid dan reliabel. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa penelitian ini terdistribusi secara normal, tidak terjadi multikolinieritas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi pada model regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,054. Untuk variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,339. Sedangkan untuk variabel citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,035. Hasil uji determinasi (R^2) menunjukkan didapatkan hasil sebesar 0,165 yang berarti keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel promosi, harga, dan citra merek sebesar 16,5% sedangkan sisanya 83,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ikut di observasi antara lain: kualitas layanan, lokasi, produk, dan lain-lain. Variabel citra merek adalah variabel yang paling dominan dari tiga variabel independen yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian Liquid Vapor Brew.ox Juice di Surakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Administrator UNDHA AUB Surakarta
Date Deposited: 16 Nov 2021 03:50
Last Modified: 16 Nov 2021 03:50
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1415

Actions (login required)

View Item View Item