STRATEGI MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PADA PELANGGAN SMARTHPHONE SAMSUNG DI SURAKARTA

Nunuk, Herawati and Murni, Sulistyowati STRATEGI MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PADA PELANGGAN SMARTHPHONE SAMSUNG DI SURAKARTA. STIE AUB Surakarta. (Unpublished)

[img] Text
Untitled.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan Smarthphone Samsung di Surakarta, menganalisis pengaruh Citra merek, Kualitas Produk, Promosi, dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Smarthphone Samsung Smarthphone Samsung di Surakarta.Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Smarthphone Samsung yang melakukan pembelian lebih dari satu kali di Surakarta. Data berupa data primer melalui penyebaran kuesioner kepada pelanggan Smarthphone Samsung di Surakarta. Data diuji menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisa jalur, uji t, uji F, uji R2, Uji Korelasi. Secara parsial (uji t) : 1) .Variabel Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Smarthphone Samsung di Surakarta, 2).Variabel Citra Merek , Kualitas Produk berpengaruh tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, sedangkan Promosi dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Smarthphone Samsung di Surakarta. Variabel Citra merek, Kualitas Produk, Promosi, dan Kepuasan Pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Smarthphone Samsung di Surakarta. Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, dan Kepuasan Pelanggan mampu menjelaskan Loyalitas Pelanggan sebesar 60,42 % sisanya sebesar 39,58 % dijelaskan oleh variable lain di luar model seperti : Harga, tempat, ikatan emosi, Kepercayaan, Kemudahan transaksi, Pelayanan. Hasil Penelitian menunjukkan Kepuasan Pelanggan dapat dijadikan sebagai variable intervening pada hubungan Citra Merek,Kualitas Produk terhadap Loyalitas pelanggan. Variabel Kepuasan Pelanggan tidak dapat dijadikan sebagai variable intervening pada hubungan Promosi terhadap Loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: m sulistya wati
Date Deposited: 28 Aug 2020 08:25
Last Modified: 28 Aug 2020 08:25
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item View Item