Rina Tri, Hastuti (2022) MEMBANGUN KINERJA ORGANISASI DENGAN MEMANFAATKAN PERILAKU KINERJA GURU DI LEMBAGA PENDIDIKAN LAZUARDI KAMILA GLOBAL COMPASSIONATE SCHOOL SURAKARTA. Masters thesis, Universitas Dharma AUB Surakarta.
|
Text
10. JURNAL.docx Download (166kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara empiris bagaimana Membangun Kinerja Organisasi dengan Memanfaatkan Perilaku Kinerja Guru Di Lembaga Pendidikan Lazuardi Kamila Global Compassionate School Surakarta. Data yang digunakan adalah data primer dengan mengambil sempel guru di Lembaga Pendidikan Lazuardi Kamila Global Compassionate School Surakarta sebanyak 35 guru. Metode analisis data diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji linieritas, uji partial (Uji t), uji serempak (Uji F), uji R square, dan uji analisa jalur. Hasil Uji t Kedisiplinan guru berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja guru, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan yaitu 0,028 < 0,05. Lingkungan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi kerja guru hal ini dibuktikab dengan nilai signifikan yaitu 0,046 < 0,05. Hasil uji serempak (Uji F) persamaan pertama diketahui besarnya nilai F = 10,027 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan Hasil uji serempak (Uji F) persamaan kedua diketahui besarnya nilai F = 26,419 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji Determinasi (R2) square total sebesar 0,8281 yang artinya variabel kinerja guru dijelaskan oleh lingkungan kerja dan disiplin kerja dengan motivasi sebagai variabel interverning sebesar 82,81%. Kesimpulan pengaruh langsung koefisien lingkungan kerja lebih besar dibandingkan pengaruh tidak langsung. untuk meningkatkan kinerja guru lebih baik menggunakan jalur langsung.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Depositing User: | Administrator UNDHA AUB Surakarta |
| Date Deposited: | 20 Dec 2025 13:53 |
| Last Modified: | 20 Dec 2025 13:53 |
| URI: | http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1736 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
