PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Progdi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen di Universitas Dharma AUB Surakarta)

ahya, Oktri PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Progdi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen di Universitas Dharma AUB Surakarta). PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE.

[img] Text
JURNAL AHYA.docx

Download (58kB)
[img] Text
SKRIPSI AHYA.docx
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui secara empiris pengaruh kualitas produk, brand image dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu Converse. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probably sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif, uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji F an uji koefisien determinan (R2). Berdasarkan analisis persamaan regresi dapat diketahui pengaruh kualitas produk, brand image dan harga terhadap keputusan pembelian pada sepatu Converse. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,003. Untuk variabel brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,030. Sedangkan untuk variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,015. Secara simultan kualitas produk, brand image dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai F signifikansi sebesar 0,000. Kemampuan variabel kualitas produk, brand image dan harga menjelaskan keputusan pembelian sebesar 53,3% sebagaimana ditunjukkan dengan besarnya adjusted R Square sebesar 0,533 sedangkan sisanya 46,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian antara lain lokasi dan promosi. Variabel brand image adalah variabel yang paling dominan dari 3 variabel independen yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu Converse, maka direkomendasikan agar perusahaan perlu lebih fokus mendorong peningkatan brand image agar keputusan pembelian meningkat. Kata kunci : kualitas produk, brand image dan harga

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Depositing User: Ahya Oktri Giri
Date Deposited: 30 Sep 2023 02:57
Last Modified: 30 Sep 2023 02:57
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1623

Actions (login required)

View Item View Item