PERAN NILAI NASABAH, CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP WORD OF MOUTH DAN PENGARUHNYA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA PT BPR BANK BOYOLALI (PERSERODA)

Tri Hendra, Setiawan (2021) PERAN NILAI NASABAH, CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP WORD OF MOUTH DAN PENGARUHNYA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA PT BPR BANK BOYOLALI (PERSERODA). Masters thesis, STIE AUB Surakarta.

[img] Text
HALAMAN DEPAN TRI HENDRA revisi.pdf

Download (492kB)
[img] Text
FILE BAB 1 Tri Hendra Setiawan_REVISI SIDANG PDF.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Jurnal Tri Hendra_30 JULI ACC PDF.pdf

Download (343kB)
[img] Text
FILE TESIS FULL TEXT Tri Hendra Setiawan_REVISI SIDANG SUDAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung Peran Nilai Nasabah, Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Terhadap Word Of Mouth Dan Pengaruhnya Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada PT BPR Bank Boyolali (Perseroda). Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis digunakan uji validitas dan uji reliabilitas, analisis jalur, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah pada PT BPR Bank Boyolali (Perseroda) sejumlah 100 orang dengan sampling insidental. Uji t pada persamaan Pertama menunjukkan nilai nasabah dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan dan kepercayaan berpengaruh positif tidk signifikan terhadap kepuasan. Uji t pada persamaan kedua menunjukkan nilai nasabah berpengaruh positif tidak signifikan terhadap word of mouth, citra perusahaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan, kepercayaan berpengaruh negatif namun tidak signifikan sedangkan kepuasan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap word of mouth . Hasil uji secara serempak (Uji F) menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama variabel nilai nasabah, citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap word of mouth melalui kepuasan PT BPR Bank Boyolali (Perseroda). Nilai R2 square total sebesar 0,9932 yang artinya variabel word of mouth PT BPR Bank Boyolali (Perseroda). dijelaskan oleh nilai nasabah, citra perusahaan, kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan variabel interverning sebesar 99.32% dan sisanya sebesar 0,68% dijelaskan faktor lain diluar model penelitian, misalnya brand merk, promosi. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa jalur langsung kualitas pelayanan terhadap word of mouth merupakan jalur yang paling dominan atau efektif untuk meningkatkan word of mouth PT BPR Bank Boyolali

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Administrator UNDHA AUB Surakarta
Date Deposited: 06 Dec 2021 05:01
Last Modified: 06 Dec 2021 05:01
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1492

Actions (login required)

View Item View Item