STRATEGI YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PETANI KOPI DENGAN ASPEK KUALITAS PELAYANAN DAN EMPATI MELALUI KEPUASAN PADA DINAS PERTANIAN KABUPATEN NGAWI

DENNY, APRIYANTO (2021) STRATEGI YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PETANI KOPI DENGAN ASPEK KUALITAS PELAYANAN DAN EMPATI MELALUI KEPUASAN PADA DINAS PERTANIAN KABUPATEN NGAWI. Masters thesis, STIE AUB Surakarta.

[img] Text
JUDUL, ABSTRAK TESIS denny apriyanto.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB I DENNY.pdf

Download (234kB)
[img] Text
Jurnal Ilmiah Denny Apriyanto.pdf

Download (360kB)
[img] Text
TESIS DENNY APRIYANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang mempengaruhi perilaku petani kopi dengan aspek kualitas pelayanan dan empati melalui kepuasan pada Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi. Populasi dalam penelitian ini adalah petani kopi yang menjadi binaan di Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi sejumlah 340 petani kopi, sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebesar 20% dari populasi yaitu sebesar 85 petani kopi. Teknik analisis menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji linieritas, analisis regresi, uji t, uji F, uji koefisien determinasi dan analisis korelasi. Hasil penelitian kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan. Empati berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan. Kualitas pelayanan dan empati berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perilaku petani kopi. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku petani kopi. Hasil uji F secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan, empati dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap perilaku petani kopi. Hasil perhitungan nilai R2 total sebesar 0,723 dapat diartikan variasi perilaku petani kopi di Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, empati dan kepuasan sebesar 72,3% dan sisanya 27,7% dijelaskan variabel lain diluar model penelitian sebagai contoh kecepatan pelayanan dan kenyamanan lingkungan. Pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap perilaku petani kopi menghasilkan nilai lebih besar dibandingkan pengaruh tidak langsung. Sehingga lebih efektif melalui jalur langung. Pengaruh langsung empati terhadap perilaku petani kopi menghasilkan nilai lebih kecil dibandingkan pengaruh tidak langsung. Sehingga lebih efektif melalui jalur tidak langsung.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Administrator UNDHA AUB Surakarta
Date Deposited: 04 Dec 2021 03:18
Last Modified: 04 Dec 2021 03:18
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1481

Actions (login required)

View Item View Item