Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Nasabah pada PT. BPR. Bank Boyolali Perseroda

Supriyadi, . (2021) Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Nasabah pada PT. BPR. Bank Boyolali Perseroda. Masters thesis, STIE AUB Surakarta.

[img] Text
FILE JUDUL DAN ABTRAK Supriyadi rvs stlh ujn dan sudah tanda.pdf

Download (832kB)
[img] Text
FILE BAB I Supriyadi TESIS rvs stlh ujn dan sudah tanda tang.pdf

Download (301kB)
[img] Text
Jurnal Supriyadi PDF.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Supriyadi TESIS FULL TEXT 4 rvs stlh ujn dan sudah tanda tan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui, menguji dan menganalisis secara empiris pengaruh kualitas pelayanan dimensi tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty terhadap loyalitas nasabah dengan variabel intervening kepuasan pada PT. BPR. Bank Boyolali Perseroda. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dokumentasi dan kuesioner. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Slovin sejumlah 98 responden dengan tingkat kesalahan 10%. Analisis data menggunakan analisis jalur, uji t, uji F dan uji R2 total. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan tangibles, reliability, responsiveness dan assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan sedangkan emphaty berpengaruh negatif dan tidak signifikan; tangibles, reliability, emphaty dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas sedangkan responsiveness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah serta assurance berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Uji F menjelaskan secara bersama-sama variabel bebas mempengaruhi loyalitas. Nilai R2 total sebesar 0,904 artinya loyalitas dijelaskan oleh tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan kepuasan sebesar 90,4 % dan sisanya sebesar 9,6 % dijelaskan variabel lain diluar model penelitian, misal variabel kepercayaan, produk, citra dan lain-lain. Analisis jalur menunjukkan bahwa pengaruh langsung kualitas pelayanan dimensi emphaty terhadap loyalitas merupakan jalur yang paling efektif dan dominan dibandingkan jalur yang lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Administrator UNDHA AUB Surakarta
Date Deposited: 04 Dec 2021 02:54
Last Modified: 04 Dec 2021 02:54
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1478

Actions (login required)

View Item View Item