ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING” (Studi Pada Peternak Pengguna Jasa Pelayanan Kesehatan Hewan di Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan).

TIDAR ARGA, SASMITA (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING” (Studi Pada Peternak Pengguna Jasa Pelayanan Kesehatan Hewan di Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan). Masters thesis, STIE AUB Surakarta.

[img] Text
bagian awal-dikonversi.pdf

Download (311kB)
[img] Text
tesis BAB I-dikonversi.pdf

Download (202kB)
[img] Text
jurnal TIDAR-dikonversi.pdf

Download (352kB)
[img] Text
tesis full-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah menganalisis dan menguji secara empirik mengenai Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening( Studi Pada Peternak Pengguna Jasa Pelayanan Kesehatan Hewan Di Desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan mengambil sampel peternak di desa Boloh Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan sebanyak 105 peternak. Metode analisa data diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji linieritas, uji partial (uji t), uji serempak (uji F), uji Koefisien determinasi dan uji analisa jalur. Hasil uji t sebagai berikut : Tangibles berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan. Reliability berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan peternak, Responsiveness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peternak, Assurance berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan peternak, Emphaty berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peternak, Tangibles berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas peternak, Reliability berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas peternak. Assurance berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Emphaty berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas peternak. Kepuasan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas peternak. Hasil uji serempak (Uji F) diketahui besarnya nilai F sebesar 8,856 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan secara bersama-sama variabel tangibles, reliability, Responsiveness, assurance, emphaty dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas peternak Hasil uji koefiesien determinasi menunjukkan bahwa nilai R squre total sebesar 0,671, artinya variabel loyalitas dijelaskan oleh tangibles, reliability, Responsiveness, assurance, emphaty, serta kepuasan sebagai variabel intervening sebesar 67,1 % dan sisanya sebesar 32,9% dijelaskan faktor lain di luar model penelitian antara lain citra dan lokasi. Kesimpulan analisis jalur dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan tidak efektif sebagai mediasi untuk semua variabel independen dalam mempengaruhi loyalitas.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Administrator UNDHA AUB Surakarta
Date Deposited: 27 Nov 2021 03:03
Last Modified: 27 Nov 2021 03:03
URI: http://repository.undha.ac.id/id/eprint/1451

Actions (login required)

View Item View Item